TALOS (Tactical Assault Light Operator Suit)

TALOS (Tactical Assault Light Operator Suit) 




Karena berbagai isu perang yang melanda dunia, kini para ilmuwan di Amerika Serikat sedang sibuk mengembangkan pakaian perang untuk prajurit militer. Dilansir dari Daily Mail, baju perang ini akan mengambil inspirasi dari karakter Iron Man di film. Meski tak secanggih seperti di film fiksi ilmiah tersebut, baju perang yang bernama Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) ini akan memberi 'kekuatan super' pada prajurit. Mulai dari bisa melihat dalam gelap, kekuatan di atas manusia rata-rata, serta anti peluru.


Tak cuma punya kerangka yang sama, tapi juga memiliki lapisan material pintar yang dilengkapi sensor.Pakaian tempur itu juga akan dilangkapi jaringan wide-area dan komputer yang bisa dipakai dan dipasang di bagian tubuh --seperti Google Glass. Material yang dilengkapi dengan sensor mampu memonitor temperatur tubuh, denyut jantung, dan level hidrasi. Tak cuma itu, eksoskeleton yang bisa dipasang di lengan dan kaki, juga diperkirakan akan menggunakan teknik  hidrolika untuk meningkatkan kekuatan. 




Tahun lalu Angkatan Darat AS merilis uji exoskeleton futuristik yang memberi kemampuan super pada prajurit dengan sistem AI untuk meningkatkan daya gerak dan daya angkat penggunanya. Exoskeleton futuristik itu terbukti meningkatkan produktifitas sebanyak 2 hingga 27 kali. Teknologi yang dikembangkan berupa baju pelindung tipe exoskeletons, sistem peningkat kekuatan dan daya tahan serta perlindungan tambahan. Juru bicara SOCOM mengatakan teknologi yang diintegrasikan dalam TALOS termasuk baju zirah canggih, perintah dan kendali komputer, pembangkit tenaga, dan exoskeleton gerak yang ditingkatkan. 



REFERENSI : 

https://jalantikus.com/gadgets/teknologi-canggih-sedang-dikembangkan/ https://www.merdeka.com/teknologi/as-kembangkan-jubah-iron-man-simpan-kekuatan-super-untuk-militer.html https://www.liputan6.com/global/read/717504/canggih-teknologi-militer-as-ubah-tentara-jadi-iron-man https://akurat.co/iptek/id-158652-read-talos-kostum-ala-iron-man-milik-angkatan-darat-as https://www.hindipanda.com/talos-iron-man-suit/

Comments

Popular posts from this blog

SERVICE PORTFOLIO MANAGEMENT (Manajemen Layanan Portofolio)

SEJARAH DAN DEFINISI ARTIFICIAL INTELLIGENCE (KECERDASAN BUATAN)